Press "Enter" to skip to content

Maraknya Pembukaan Program Studi “Kekinian”, Peluang Pendidikan Bagi Generasi Digital yang Hoby Ngegame & Share Konten di MedSos

Akhir-akhir ini dunia pendidikan tinggi (kampus) dikejutkan dengan munculnya program studi baru yang anti mainstream. Kenapa kok demikian? hal ini karena beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta mulai membuka program studi unik semacam Gammers & Youtubers. Nama program studinya sendiri beranekaragam, seperti di Politeknik Elektronik Negeri Surabaya membuka Program Studi Teknologi Games.

Perkembangan ini merupakan bagian dari respon terhadap adanya kebutuhan baru serta perkembangan jaman yang cepat. Adanya program studi baru yang bersifat kekinian sebenarnya bukannya hal baru, dari dulu juga sering kali muncul perguruan tinggi yang membuka program studi baru yang lahir karena adanya perkembangan ilmu pengetahuan serta didukung dengan kebutuhan baru yang ada saat itu.

Adanya program studi yang berbasis digital dan hiburan ini tentunya membawa angin segar bagi kalangan milenial yang memang memiliki hobi untuk membuat konten kreatif dengan mengandalkan Media sosial. Bagi kita yang memang menyukai game, tentunya memiliki keinginan dan harapan ke depan untuk bisa berkuliah di jurusan yang sesuai dengan minat. Visualisasi yang diperoleh melalui game, tentunya bisa membawa efek imajinasi bagi pecinta game untuk dapat membuat game sendiri yang sesuai dengan keinginan.

Tentunya akan sangat menarik menantikan kiprah dari program studi baru yang telah lahir, Persaingan tentunya menjadi tantangan bagi pengelola untuk tetap eksis dan mampu berprestasi dibidangnya sehingga menambah daya tarik generasi milenial untuk bergabung.

Sumber gambar:
vox.com

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *