Press "Enter" to skip to content

Dampak Negatif Game Online Bagi Pelajar

Pesatnya perkembang teknologi sekarang ini banyak membawa perubahan. Salah satunya game online, yang banyak mengganggu interaksi  antar orang tua,teman dan lingkungan sekitar. Di zaman teknologi sekarang  ini banyak orang menghabiskan waktunya dengan bermain game online. Kecanduan bermain game online dapat menguranggi interaksi seseorang  secara langsung terhadap keluarga maupun teman. Juga berdampak buruk dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dampak buruk kecanduan game online  jangka pendek  mengalami ganguan tidur, lupa waktu,tidak ada nafsu makan sedangkan  dampak buruk kecanduan game online jangka panjang menyebabkan tingkat kesehatan menurun akibat kurang tidur dan kurang makan, juga bisa menyebabkan  kurang konsentrasi terhadap akademiknya.dan tingkat bersosialisasi kepada orang disekitar juga menurun. Aktifitas sehari-hari berubah yang biasa waktunya untuk  belajar dihabiskan untuk  bermain game online.

Kecanduan bermain game online ini membuat lupa waktu dan menjadi malas untuk melakukan tugas nya sebagai pelajar. Seolah –olah game online ini planet kedua yang bisa memenuhi semua keinginannya, padahal game online merusak masa depan. Kecanduan game online beraktifitas dilayar gadget,kecandun game online juga lebih suka menyendiri menikmati game online nya  dari pada bermain dengan teman-temannya. Kecanduan game online jika diajak berkomunikasi respon nya lambat karena terfokus kepada game. Hari-hari nya dihabiskan bermain game tiada hari tanpa game. Hidup  hampa jika tidak bermain game. Kecanduan game online bisa menyebabkan pelajar bolos sekolah, dan tidak memperhatikan kesehatan diri sendiri. Kecanduan game online juga bisa berakibat kematian bagi pelajar yang sering main game online  terlalu lama.

Kecanduan game online juga bisa melakukan aksi criminal memperoleh uang untuk bermain game,Game online bagaikan makan yang harus dikonsumsi setiap hari. Pelajar boleh bermain game online tapi harus tahu  waktu dan melaksanakan tugasnya sebagai pelajar.

Referensi:https://nasional.kompas.com

Sumber gambar: macgamerhq.com

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *