Press "Enter" to skip to content

Berliterasi di Penghujung 2019

Pada bulan Desember 2019, tim dari Selembar Papyrus diundang oleh SMA Negeri 1 Kedungpring, Lamongan untuk mengisi kegiatan literasi. Peserta kegiatan literasi merupakan para kader Duta Pustaka yang ditunjukkan oleh pihak sekolah berjumlah sekitar 20 orang murid. Tim Papyrus diundang sebagai narasumber yang diberi mandat untuk memberikan pelatihan tentang manajemen perpustakaan dasar dan pelatihan berliterasi secara mandiri melalui perpustakaan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan berliterasi para duta pustaka, dan memberikan motivasi pada para duta pustaka untuk mengenal aktifitas kerja di dalam perpustakaan.

Siapakah Duta Pustaka itu?

Duta Pustaka yang ditunjuk oleh SMA Negeri 1 Kedungpring Lamongan merupakan kumpulan siswa yang memiliki minat terhadap kegiatan membaca, berliterasi dan belajar dengan media perpustakaan. Mayoritas anggota dari Duta Pustaka adalah siswa perempuan, Duta Pustaka memiliki mentor yang sehari-hari aktif sebagai pustakawan di lingkungan sekolah. Beberapa anggota dari Duta Pustaka adalah siswa yang memiliki prestasi seperti juara lomba essai tingkat kabupaten, finalis lomba madding, dan sebagainya.

Suatu kebanggaan bagi Tim Papyrus dapat berbagi ilmu bersama dengan teman-teman dari Duta Pustaka, mereka terlihat sangat serius dan aktif bertanya perihal perpustakaan, literasi dan berkarya. Semoga para Duta Pustaka akan dapat menjadi pioner bagi sekolah untuk meningkatkan budaya berliterasi di lingkungan sekolah. Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan berliterasi bersama Duta Pustaka SMA Negeri 1 Kedungpring Lamongan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *